Forex Community Place

Dapatkan hingga
$50000
karena mengundang teman
untuk memperoleh Bonus StartUp
dari InstaForex
Tidak perlu investasi!
Mulai trading tanpa
risiko dan investasi
Dengan Bonus Permulaan 1000$
Dapatkan bonus
55%
ke akun anda!
Page 1 of 123
1 2 3 11 51 101 ... LastLast
Results 1 to 10 of 1228

Thread: Trend, timing, and money management for newbie……. [Part 2]

  1. #1
    Pecandu
    Sepi
     
    big_kids is a jewel in the rough big_kids is a jewel in the rough big_kids is a jewel in the rough big_kids's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    513
    Accumulated bonus
    68 USD (What is this?)
    Thanks
    220
    Thanked 287 Times in 137 Posts

    Trend, timing, and money management for newbie……. [Part 2]

    sebelumnya minta izin kepada momod untuk buka lapak di sini dan juga mohon bantuan dari para senior di sini agar dapat memberikan wejangan, petuah, ataupun saran tentang thread ini......
    sebelumnya saya juga minta maaf kalo misalnya bahsa yang digunakan tidak sopan ataupun membingungkan he3x.... jadi mohon koreksinya juga dan jangan lupa sharring ilmunya juga.

    oke langsung aja pembahasan pertama mohon agar diskusinya biar enak semua memberikan pendapat jadi gak ngalur ngidul, dan sesama newbie dapat saling sharring ilmu yang di punya dan bisa jadi bermanfaat untuk kita semua

    TREND:
    arah pasar atau keadaan pasar sekarang , secara garis besar banyak hal yang harus di perhatikan dalam membaca sebuah trend , dengan analisa teknikal atau secara fundamental. Mungkin akan banyak perdebatan cara membaca trend tapi di sini kita tidak akan berdiskusi bagaimana cara mengidentifkasi trend, itu bisa di serahkan dengan cara analisa masing2x…..
    trend secara garis besar di bagi menjadi 3 :

    Spoiler Spoiler:
    • trend up : trend yang di identifikasi kan keatas wkwkwkwkwkkkwkw….. lebih tepatnya keadaan di mana buyer lebih dominan di bandingkan dengan kekuatan seller. Dimana banyak terjadi momentum kuat harga terdorong ke atas.
    • Trend side away: dalam hal ini setiap pergerakan pasti akan terjadi pergolakan antara buyer dan seller apakah akan melanjutkan atau malah akan balik arah ini di tandai dengan pergerakan harga yang naik dan turun di dalam range tertentu dengan gerakan kecil atau momentum yang tidak terlalu kuat.
    • Trend down : simpelnya kebalikan dari trend up , banyak terjadi momentum atau pergerakan kuat harga untuk turun.


    Jadi bagaimana simpelkan untuk membaca sebuah trend atau mengidentifikasikan trend he3x…. (just kidding)
    Banyak dari kita seringkali terkecoh untuk meng identifikasi sebuah trend momentum kuat eh ternyata balik arah he3x……
    Bagaimana yang harus kita lakukan untuk melihat trend yang terjadi agar tidak kebablasan he3x coba sekali-sekali kita gunakan yang namanya periode seperator dari mt4 …..
    Kita dapat melihat trend umum 1 bulan, 1 minggu kemudian 1 hari….. kemudian bisa kita liat secara garis besar apakah kondisi yang sekarang terjadi. Sedikit tips kalo yang belum tau fungsi periode separator dari mt4 , di tf h1 membatasi pergerakan harian, di tf h4 mingguan dan daily pergerakan bulanan.
    Jadi sesuaikan saja apakah kita akan menggunakan periode harian , mingguan atau bulanan sebagai acuan kita untuk op, baru kemudian kita liat di tf yang lebih kecil lagi agar lebih dapat harga yang presisi dan sesuai dengan trend
    when small kids grow up to be big kids ....
    maybe you should be able to be more mature in thinking and action ....
    let it your profits grow by itself, you just have to think about risk only.

  2. The Following 31 Users Say Thank You to big_kids For This Useful Post:

    Abid131 (03-16-2019), adidark34 (09-28-2018), Alisahroni (05-17-2019), Anto44 (02-05-2019), Aris16 (01-08-2019), armi951 (04-17-2019), Blackedet (02-26-2019), BonaFX (02-20-2019), Cahyoonsby1 (11-12-2018), Dasi5 (07-02-2019), DedeSupriatno (05-15-2019), Dwi1 (06-08-2019), dwix (04-10-2019), e-noey (04-01-2017), HADIRAIHAN (05-17-2019), Hdyjuztin (06-27-2019), hendrik92 (01-07-2019), Khoirulhuda (05-30-2019), kontil1234 (03-07-2018), Lainstaforex (04-26-2019), leons (11-02-2018), Maftuh (03-09-2019), Mantul (07-14-2019), mashtereko22 (01-29-2019), newstudent7 (06-27-2019), rachmandiksi (05-15-2019), raden123 (02-27-2018), rejeki besamo (03-30-2018), Sanyo priyono (01-15-2018), Syada28 (06-15-2019), Utik (04-24-2019)

  3. lamborghini
  4. #2
    Moderator
    Jahat
     
    behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Di Dalam Keranda
    Posts
    41,897
    Saya bertemu tamu
    2 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    13,528
    Thanked 14,456 Times in 8,008 Posts

  5. The Following User Says Thank You to behong For This Useful Post:

    Syada28 (05-29-2019)

  6. #3
    Master Honorer
    ----
     
    asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Posts
    14,169
    Accumulated bonus
    12879 USD (What is this?)
    Saya bertemu tamu
    9 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    32,580
    Thanked 43,109 Times in 10,366 Posts
    Quote Originally Posted by minke     
    Semakin besar time frame yang digunakan maka pip yang bisa didapatkan tentu akan semakin besar entah itu mendapat profit atau loss. Sekarang tinggal disesuaikan saja dengan karakter diri kita, apakah suka membuka OP lama lama,sedang atau malah sebentar. Setelah menentukan pilihan maka tinggal disesuaikan saja misal kita suka membuka OP sebentar akan lebih cocok dengan timeframe h1 kebawah.
    menggunakan time frame sangat penting juga disesuaikan dengan bagaimana money manajemen dan bagaimana besaran resiko yang kita siapkan dan target profit juga gan. kalau resiko dan target profit tidak terlalu besar,maka time frame juga lebih baik ke yang kecil gan,misal m15,dan semakin besar target profit dan batasan resiko maka baiknya semakin besar juga time frame yang digunakan.

  7. The Following 4 Users Say Thank You to asonganfx For This Useful Post:

    kusumojr (12-03-2018), mashtereko22 (01-29-2019), raden123 (02-27-2018), Syada28 (07-07-2019)

  8. #4
    Knuckle Gesit
    ----
     
    mazjoyo79 will become famous soon enough mazjoyo79's Avatar
    Join Date
    Nov 2014
    Location
    frontline custom phonecase
    Posts
    1,164
    Accumulated bonus
    529 USD (What is this?)
    Thanks
    31
    Thanked 103 Times in 99 Posts
    Quote Originally Posted by asonganfx     
    menggunakan time frame sangat penting juga disesuaikan dengan bagaimana money manajemen dan bagaimana besaran resiko yang kita siapkan dan target profit juga gan. kalau resiko dan target profit tidak terlalu besar,maka time frame juga lebih baik ke yang kecil gan,misal m15,dan semakin besar target profit dan batasan resiko maka baiknya semakin besar juga time frame yang digunakan.
    Andainya ada yg menulis informasi khusus membahas mengenai hal ini, sepertinya sangat membantu. Misal pada pair GU, tf m15, range TP 8-16 poin (misal). begitu juga dengan pair2 yang laennya. Dngn adanya seperti ini, juga bisa membantu yg menggunakan trailing stop dan atau lock profit dalam batasannya.
    Elegant gadget with custom phonecase, at VIRSEER
    .: Pertajam strategi/TEKNIK -> MM tepat, MODAL diperkuat -> ciptakan PSIKOLOGI positif

  9. #5
    Anggota
    Santai
     
    pebrisubhekti is on a distinguished road pebrisubhekti's Avatar
    Join Date
    Feb 2016
    Location
    Surabaya
    Posts
    163
    Accumulated bonus
    137 USD (What is this?)
    Thanks
    0
    Thanked 13 Times in 13 Posts
    Quote Originally Posted by mazjoyo79     
    Andainya ada yg menulis informasi khusus membahas mengenai hal ini, sepertinya sangat membantu. Misal pada pair GU, tf m15, range TP 8-16 poin (misal). begitu juga dengan pair2 yang laennya. Dngn adanya seperti ini, juga bisa membantu yg menggunakan trailing stop dan atau lock profit dalam batasannya.
    maksud agan informasi seperti ini gmana? semacam signal gtu kah? kalo saya sndri biasanya menetukan tp itu berdasarkan pergerekan harian, snr kuat dan candle stick, jadi ga ada acuan tetap berapa pips sperti itu gan, tapi itu teknik saya, karena trader memiliki tekniknya masing2, contohnya GU yang dri kemaren terjun, sya tidak main d GU dlu karena tidak tau harus tp dmna krna d bwhnya adh tidak ada snr lagi
    Trade At Your Own Risk

  10. #6
    Poster Setia
    Psychedelic
     
    dynandcr7 is just really nice dynandcr7 is just really nice dynandcr7 is just really nice dynandcr7 is just really nice dynandcr7's Avatar
    Join Date
    Apr 2015
    Posts
    2,678
    Accumulated bonus
    1651 USD (What is this?)
    Saya bertemu tamu
    3 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    0
    Thanked 360 Times in 320 Posts
    Quote Originally Posted by pebrisubhekti     
    maksud agan informasi seperti ini gmana? semacam signal gtu kah? kalo saya sndri biasanya menetukan tp itu berdasarkan pergerekan harian, snr kuat dan candle stick, jadi ga ada acuan tetap berapa pips sperti itu gan, tapi itu teknik saya, karena trader memiliki tekniknya masing2, contohnya GU yang dri kemaren terjun, sya tidak main d GU dlu karena tidak tau harus tp dmna krna d bwhnya adh tidak ada snr lagi
    iya gan setiap trader punya sistem dan gaya tradingnya masing masing,ga semuanya suka pakai snr,ada juga yang menggunakan acuan lain
    karena memang menentukan trend,timing dan MM yang tepat dan ideal merupakan hal yang wajib bagi trader yang ingin berhasil
    maka dari itu kita harus berlatih untuk menyempurnakan hal hal diatas,sehingga kita bisa menjadi trader yang berhasil

  11. #7
    Forum VIP
    ----
     
    minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke has a reputation beyond repute minke's Avatar
    Join Date
    Feb 2015
    Location
    denpasar
    Posts
    10,385
    Accumulated bonus
    10081 USD (What is this?)
    Saya bertemu tamu
    31 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    10,585
    Thanked 15,347 Times in 6,916 Posts
    Quote Originally Posted by dynandcr7     
    iya gan setiap trader punya sistem dan gaya tradingnya masing masing,ga semuanya suka pakai snr,ada juga yang menggunakan acuan lain
    karena memang menentukan trend,timing dan MM yang tepat dan ideal merupakan hal yang wajib bagi trader yang ingin berhasil
    maka dari itu kita harus berlatih untuk menyempurnakan hal hal diatas,sehingga kita bisa menjadi trader yang berhasil
    Terlalu banyak trader dunia yang menshare analisa setiap pair lewat media sosial atau forum,kebanyakan memang analisa untuk swing dan intraday, sekarang tinggal kita yang menentukan akan mengikuti analisa yang mana disesuaikan dengan sistem kita. Setelah merasa cocok dengan salah satu analisa tinggal kita hitung money management yang cocok dan kapan kita harus melakukan OP.

  12. #8
    Forum Resident
    Doh
     
    invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima has a reputation beyond repute invesoptima's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Posts
    5,967
    Accumulated bonus
    3182 USD (What is this?)
    Saya bertemu tamu
    1 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    8,201
    Thanked 4,231 Times in 2,509 Posts
    Quote Originally Posted by dynandcr7     
    iya gan setiap trader punya sistem dan gaya tradingnya masing masing,ga semuanya suka pakai snr,ada juga yang menggunakan acuan lain
    karena memang menentukan trend,timing dan MM yang tepat dan ideal merupakan hal yang wajib bagi trader yang ingin berhasil
    maka dari itu kita harus berlatih untuk menyempurnakan hal hal diatas,sehingga kita bisa menjadi trader yang berhasil
    forex itu unik nahkan menurut ane sangat unik. tidak akan ada trader yang sama persis, walau menggunakan sistem yang sama persis sekalipun gan. kita patokannye semua adalah bagemana bisa menganalisa dengan baik, kalaupun salah, ruginye kaga banyak. bisa meminimalisir kerugiannye gan. maka penting tau trend dan timing untuk bertransaksi.
    Bagaimana potensi
    UsdJpy
    Mari diskusikan di jurnal aku.


  13. #9
    Master Honorer
    ----
     
    asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx has a reputation beyond repute asonganfx's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Posts
    14,169
    Accumulated bonus
    12879 USD (What is this?)
    Saya bertemu tamu
    9 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    32,580
    Thanked 43,109 Times in 10,366 Posts
    Quote Originally Posted by invesoptima     
    forex itu unik nahkan menurut ane sangat unik. tidak akan ada trader yang sama persis, walau menggunakan sistem yang sama persis sekalipun gan. kita patokannye semua adalah bagemana bisa menganalisa dengan baik, kalaupun salah, ruginye kaga banyak. bisa meminimalisir kerugiannye gan. maka penting tau trend dan timing untuk bertransaksi.
    yang menjadikan unik itu sebenarnya karena trading forex itu dari bagaimana psikologi dan mindset pribadi trader gan. jelas setiap orang punya mindset dan psikologi yang berbeda-beda. tentulah itu yang menjadikan cara trading masing-masing orang berbeda bahkan ketika menggunakan sistem yang sama. dari segi melihat trend,waktu dan manajemen ini juga pasti akan berbeda-beda,tergantung dari mindset dan psikologi trader sendiri.

  14. The Following User Says Thank You to asonganfx For This Useful Post:

    Indahwindarti (10-19-2018)

  15. <a href="https://indo.mt5.com/">Forex Portal MT5</a>
  16. #10
    Forum VIP
    Merenung
     
    johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza has a reputation beyond repute johanreza's Avatar
    Join Date
    Jul 2016
    Location
    Indo MT5 & Insta
    Posts
    9,539
    Accumulated bonus
    10289 USD (What is this?)
    Saya bertemu tamu
    19 (detail lebih lanjut)
    Thanks
    25,512
    Thanked 25,154 Times in 6,127 Posts
    Quote Originally Posted by invesoptima     
    forex itu unik nahkan menurut ane sangat unik. tidak akan ada trader yang sama persis, walau menggunakan sistem yang sama persis sekalipun gan. kita patokannye semua adalah bagemana bisa menganalisa dengan baik, kalaupun salah, ruginye kaga banyak. bisa meminimalisir kerugiannye gan. maka penting tau trend dan timing untuk bertransaksi.
    Jika sudah bisa menentukan trend yang terjadi pada market... hal ini sebaiknya melihat dengan TF yang lebih besar untuk lebih keakuratan dalam membaca trend yang sedang terjadi... namun eksekusinya haruslah di TF yang lebih kecil karena hal ini untuk menekan floating minus yang terjadi dalam artian timing yang tepat adalah entry pada TF yang kecil... serta dengan tidak melupakan menerapkan money manajemen sebagai penyelamat akun tradingnya...

  17. The Following User Says Thank You to johanreza For This Useful Post:

    ridwan74 (01-18-2017)

Page 1 of 123
1 2 3 11 51 101 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts