Forex Community Place

Dapatkan hingga
$50000
karena mengundang teman
untuk memperoleh Bonus StartUp
dari InstaForex
Tidak perlu investasi!
Mulai trading tanpa
risiko dan investasi
Dengan Bonus Permulaan 1000$
Dapatkan bonus
55%
ke akun anda!
Halaman 1 dari 60
1 2 3 11 51 ... TerakhirTerakhir
Hasil 1 hingga 10 dari 2031

Topik: Trading for Living or Training for Living

Threaded View

  1. #1
    Forum Guru
    Mengintai
     
    Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Mar 2015
    Lokasi
    Medan
    Publikasi
    9,060
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    1,786
    Terima kasih 4,064 Kali dalam 2,290 Pos

    Trading for Living or Training for Living

    Permisi oom momod dan mimin semua.

    Kali ini saya membuka thread yang baru. Judulnya adalah Trading for Living or Training For Living.

    Mohon maaf kepada teman teman, karena saya gunakan bahasa Inggris dan saya pikir teman teman pasti sudah biasa mendengar hal ini.

    Trading dan training itu hanya beda di huruf saja, tetapi memiliki perbedaan yang sangat mendasar. Alasan saya mengangkat topik ini bukan karena saya antipati dengan para trainer yang membuka seminar atau workshop forex, tetapi saya perhatikan bahwa banyak trader justru dilatih oleh trainer yang sebenarnya bukan seorang trader. Mereka hanya memakai teori teori di text book text book yang terkenal dimana account demo sebagai tempat latihan, sementara di real account belum tentu seperti yang mereka ajarkan.

    Beberapa bulan yang lalu saya tergelitik dengan hasil analisa seorang yang biasa melakukan seminar dan workshop dengan biaya yang saya pikir itu mahal karena hitungan sudah di level jutaan rupiah. Namun ketika saya perhatikan tidak ada screenshoot bahwa sang trainer itu sendiri melakukan tradingnya sendiri, hanya analisa dan pemberian signal dimana setiap anggota yang mendaftar itu harus membayarkan sejumlah fee. Dan ketika signal yang salah, justru temannya yang sebagai rekan trainernya yang lebih banyak berbicara sementara sang trainer hanya bungkam. Jurus terakhir yang muncul adalah bahwa setiap signal dan analisa tidak menjamin harus profit dan kita bisa sewaktu waktu kehilangan uang kita.

    Akhirnya saya mengambil kesimpulan, bahwa kebanyakan trainer justru hidup dari hasil trainingnya, bukan dari hasil tradingnya. Buka training di sana sini sementara tradingnya tidak ada.

    Bagaimana tanggapan dari teman teman semua.

    Salam profit


  2. Pembaca Berikut Ini 12 Mengucapkan Terima Kasih Kepada Elyas Untuk Post yang Bermanfaat:

    AFLAH89 (11-03-2018), arfiantech (11-09-2018), fahminr (07-08-2017), jayabuana (09-23-2018), johanreza (01-13-2017), kontil1234 (03-06-2018), mashtereko22 (11-11-2018), Mohammadhanif (10-26-2018), monsgold (06-18-2017), raden123 (02-19-2018), Rama004 (10-24-2018), rudimerod (11-18-2018)

  3. #2
    Poster Honorer
    Tiba-tiba
     
    Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi has a brilliant future Anti Gengsi's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Dec 2016
    Lokasi
    Ganti Gas LPG
    Publikasi
    2,133
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    1,295
    Terima kasih 5,711 Kali dalam 2,138 Pos
    Kalau saya bisa setuju bisa tidak.om
    walaupun itu berbayar atau pun gratis dan di kasih bonus baju pun dan
    dia mempunyai screen atau pun Live tradingnya signalnya sukses si mentor,
    tergantung kita yang trading,rasain sendiri,klo sudah masuk ke medan perangnya seorang jendral pun pasti hanya bilang " semoga berhasil ".
    klo saya bersyukur saja kenal forex.tapi sukses atau tidaknya tergantung kita sendiri.
    saya gak mau terfokus urusan si mentor cara mencari uangnya.karena dia tidak mungkin menolong kita.
    sama seperti sekolah,,sama gurunya,sekolahnya sama,pelajarannya sama,,,eh ada yang tidak naik atau di pecat di sekolah.
    yang pasti Forex ini Bedebah klo belum berhasil,klo sudah sukses baru namanya bagian dari Forex.
    Perubahan Terakhir oleh Anti Gengsi; 01-13-2017 at 12:23.

  4. Pembaca Berikut Ini 2 Mengucapkan Terima Kasih Kepada Anti Gengsi Untuk Post yang Bermanfaat:

    Cahyoonsby1 (11-09-2018), raden123 (02-19-2018)

  5. #3
    Forum Guru
    Mengintai
     
    Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Mar 2015
    Lokasi
    Medan
    Publikasi
    9,060
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    1,786
    Terima kasih 4,064 Kali dalam 2,290 Pos
    Quote Post asli oleh rjapika View Post
    Iya bro sama saya juga setuju dengan pendapat mas bro. Trading kita sendiri yang jalanin, kita sendiri yg kontrol loss berapa profit berapa. Yang lain hanya pendukung untuk membantu jalan sukses agar lebih cepat kita capai.
    tetap akan kita usahakan mendapatkan profit tetapi bagaimanapun situasi pasar yang ada kita akan memiliki pencapaian yang berbeda untuk masing masing trader oom. hasil yang didapatkan oleh mentor sendiri akan berbeda dengan yang didapatkan oleh yagn mentikuti mentorin gitu oom. bahkan di kelas yang sama sama mendapatkan pelajaran dan materi yang samapun bisa akan berbeda hasilnya karena melibatkan emosi dan pola pikir seseorang yang berbeda dengan yang lainnya.
    >>> "Anak Medan" = AccouNt tidAK pernah MC lEbih DAri setahuN <<<


    Silahkan Ke Jurnal Saya
    >>> Di Sini <<<

  6. Pembaca Berikut Ini Mengucapkan Terima Kasih Kepada Elyas Untuk Post yang Bermanfaat:

    Ginzu_bru (04-08-2017)

  7. #4
    Forum Veteran
    Bahagia
     
    ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno has a reputation beyond repute ngatno's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Aug 2010
    Lokasi
    Semarang
    Publikasi
    5,302
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    2,526
    Terima kasih 7,505 Kali dalam 3,363 Pos
    Quote Post asli oleh Elyas View Post
    Permisi oom momod dan mimin semua.

    Kali ini saya membuka thread yang baru. Judulnya adalah Trading for Living or Training For Living.

    Mohon maaf kepada teman teman, karena saya gunakan bahasa Inggris dan saya pikir teman teman pasti sudah biasa mendengar hal ini.

    Trading dan training itu hanya beda di huruf saja, tetapi memiliki perbedaan yang sangat mendasar. Alasan saya mengangkat topik ini bukan karena saya antipati dengan para trainer yang membuka seminar atau workshop forex, tetapi saya perhatikan bahwa banyak trader justru dilatih oleh trainer yang sebenarnya bukan seorang trader. Mereka hanya memakai teori teori di text book text book yang terkenal dimana account demo sebagai tempat latihan, sementara di real account belum tentu seperti yang mereka ajarkan.

    Beberapa bulan yang lalu saya tergelitik dengan hasil analisa seorang yang biasa melakukan seminar dan workshop dengan biaya yang saya pikir itu mahal karena hitungan sudah di level jutaan rupiah. Namun ketika saya perhatikan tidak ada screenshoot bahwa sang trainer itu sendiri melakukan tradingnya sendiri, hanya analisa dan pemberian signal dimana setiap anggota yang mendaftar itu harus membayarkan sejumlah fee. Dan ketika signal yang salah, justru temannya yang sebagai rekan trainernya yang lebih banyak berbicara sementara sang trainer hanya bungkam. Jurus terakhir yang muncul adalah bahwa setiap signal dan analisa tidak menjamin harus profit dan kita bisa sewaktu waktu kehilangan uang kita.

    Akhirnya saya mengambil kesimpulan, bahwa kebanyakan trainer justru hidup dari hasil trainingnya, bukan dari hasil tradingnya. Buka training di sana sini sementara tradingnya tidak ada.

    Bagaimana tanggapan dari teman teman semua.

    Salam profit

    kesimpulan akhir yang bisa kita pahami mungkin adalah banyak orang bisa hidup dari training forex itu sendiri alih-alih dari hasil trading. padahal kita semua jika berpikir menggunakan logika tentu aja agak heran, kalao dia bisa mahir dalam trading tentu saja dia sukses mempeorleh banyak profit. dan kalau sudah suskes dalam trading kenapa dalam training masih memungut fee sampai jutaan rupiah. kalau kita menyangkal kenapa dia masih mengadakan training pasti jawabanya karena ingin membantu sesama. namun kenapa trainer itu membutuhkan fee besar? itulah yang membuat sebagian trader pemula gamang dalam mengikuti training atau semacamnya itu.

  8. Pembaca Berikut Ini Mengucapkan Terima Kasih Kepada ngatno Untuk Post yang Bermanfaat:

    raden123 (02-19-2018)

  9. #5
    Knuckle Gesit
    Mabuk
     
    Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah has a reputation beyond repute Sutan indah's Avatar
    Tanggal Bergabung
    May 2017
    Lokasi
    Lampung
    Publikasi
    1,341
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    1,691
    Terima kasih 2,906 Kali dalam 1,345 Pos
    Quote Post asli oleh trderbdg33 View Post
    Memang patut di pertanyakan bila seorang trader yang mengaku dapat penghasilan trading ,tetapi masih meminta minta dari trader pemula ngaku sudah mahir tetapi tetapi masih minta bayaran untuk sebuah seminar dan pembelajaran harus pake biaya jelas patut di pertanyakan seriusnya mereka cukup dengan hasil profit yang mereka dapatkan untuk trading pro living.
    harusnya fokusnya pada diri sendiri, jangan kepada senior yang memberikan seminar atau workshop kepada trader pemula. Karena kalau ndak ada yang memberi seminar atau workshop tentunya pemula juga kerepotan mempelajari forex tadi. Bila berpikir positif, anggap saja uang yang kita bayarkan itu hanya untuk biaya kursus atau biaya sekolah. Analoginya gini, kira-kira beda ndak waktu dulu sekolah dibayarin oleh ortu, dibandingkan sekolah/kursus dibiayai duit sendiri. Mungkin kadar seriusnya akan berbeda, dan cenderung lebih serius yang mengeluarkan duit sendiri, karena benar-benar merasakan butuh ilmunya. Kalau mikirin mereka yang trade for living, tapi masih narik bayaran ketika memberikan workshop, yang ada kita ga dapat ilmu, malah cenderung apatis terhadap mentor, padahal "beliau" bener-bener pengen ngajarin dah ngajak sukses.
    kunjungi thread saya "cara mudah analisa fundamental untuk trading forex"
    Thread Jurnal Trading ku disini " Sutan Trading Jurnal "


  10. #6
    Banned
    Bahagia
     
    demibara is a splendid one to behold demibara is a splendid one to behold demibara is a splendid one to behold demibara is a splendid one to behold demibara is a splendid one to behold demibara is a splendid one to behold demibara is a splendid one to behold demibara's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Aug 2012
    Publikasi
    3,732
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    406
    Terima kasih 745 Kali dalam 519 Pos
    Kalo menurut saya sih, terserah orangnya aja. Dia mau bikin seminar atau workshop, itu urusan dia.
    Tapi kalo saya yang ditawari ikut seminar atau workshop sih, pikir-pikir dulu.
    Kalo trainernya gak punya bukti LIVE, bahwa dia sukses trading dengan strategi yang dia jabarkan di workshop-nya, ya saya gak akan tertarik.
    Bukti itu kan bisa lewat Myfxb**k atau lewat MT4 pake Investor password.
    Kalo cuma SS/gambar hasil trading sih, saya belum bisa percaya, karena gambar bisa dimanipulasi pake program aplikasi sotosop, wkwkwkwk....

  11. Pembaca Berikut Ini Mengucapkan Terima Kasih Kepada demibara Untuk Post yang Bermanfaat:

    raden123 (02-19-2018)

  12. #7
    Banned
    Sinis
     
    PakRaden is a jewel in the rough PakRaden is a jewel in the rough PakRaden is a jewel in the rough PakRaden is a jewel in the rough PakRaden's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Jan 2017
    Lokasi
    MT4
    Publikasi
    2,493
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    0
    Terima kasih 348 Kali dalam 285 Pos
    Quote Post asli oleh demibara View Post
    Kalo menurut saya sih, terserah orangnya aja. Dia mau bikin seminar atau workshop, itu urusan dia.
    Tapi kalo saya yang ditawari ikut seminar atau workshop sih, pikir-pikir dulu.
    Kalo trainernya gak punya bukti LIVE, bahwa dia sukses trading dengan strategi yang dia jabarkan di workshop-nya, ya saya gak akan tertarik.
    Bukti itu kan bisa lewat Myfxb**k atau lewat MT4 pake Investor password.
    Kalo cuma SS/gambar hasil trading sih, saya belum bisa percaya, karena gambar bisa dimanipulasi pake program aplikasi sotosop, wkwkwkwk....
    Bagi saya memang sah-sah saja namun itu namanya penipuan, dapet uang dari seminar, jualan buku, workshop namun teriaknya dari trading, bagi saya sama saja orang gila ngadain pelatihan cara menjadi waras, yang ada gila semua nantinya. Bukti paling otentik itu adalah pencapaian, peningkatan kualitas hidup secara jangka panjang, karena ini gak bisa di edit sedikitpun, kalau akun di MT4 itu masih bisa di edit, pernah lihat akun real namun sebenarnya akun demo? saya pernah, dan itu bisa di create broker melalui white lable nya untuk senjata para oknum2 ini jadi walau akun real yang di perlihatkan saya masih gak akan percaya. Kecuali mercy nya ada di garasi, rumah nya tergolong mewah, gaya bicaranya mencerminkan orang yang memang sukses.

  13. Pembaca Berikut Ini 2 Mengucapkan Terima Kasih Kepada PakRaden Untuk Post yang Bermanfaat:

    raden123 (02-19-2018), tjhai (08-17-2017)

  14. #8
    Forum Guru
    Mengintai
     
    Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas has a reputation beyond repute Elyas's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Mar 2015
    Lokasi
    Medan
    Publikasi
    9,060
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    1,786
    Terima kasih 4,064 Kali dalam 2,290 Pos
    Quote Post asli oleh PakRaden View Post
    Bagi saya memang sah-sah saja namun itu namanya penipuan, dapet uang dari seminar, jualan buku, workshop namun teriaknya dari trading, bagi saya sama saja orang gila ngadain pelatihan cara menjadi waras, yang ada gila semua nantinya. Bukti paling otentik itu adalah pencapaian, peningkatan kualitas hidup secara jangka panjang, karena ini gak bisa di edit sedikitpun, kalau akun di MT4 itu masih bisa di edit, pernah lihat akun real namun sebenarnya akun demo? saya pernah, dan itu bisa di create broker melalui white lable nya untuk senjata para oknum2 ini jadi walau akun real yang di perlihatkan saya masih gak akan percaya. Kecuali mercy nya ada di garasi, rumah nya tergolong mewah, gaya bicaranya mencerminkan orang yang memang sukses.
    saya justru parameternya di sana oom, kalau mercynya itu dapat dari hasil trading bukan dari hasil hadiah yang diberikan oleh broker, mungkin masih masuk akal, tetapi kalau dari hasil seminar yang dibawanya sendiri, tentu saja itu akan jadi sesuatu yang menyesatkan banyak orang. tidak heran terlalu banyak jadwal training, sehingga trading diabaikan atau memang terabaikan. padahal kalau jujur saja kita lihat kehidupan sang trainer itu, tidak mencerminkan bahwa dia adalah seorang trader, tetapi hanya trainer yang dibalut dengan teori yang jitu

  15. Pembaca Berikut Ini Mengucapkan Terima Kasih Kepada Elyas Untuk Post yang Bermanfaat:

    raden123 (02-19-2018)

  16. #9
    Forum Resident
    Cemas
     
    harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto has a reputation beyond repute harsiswanto's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Nov 2016
    Lokasi
    Bandung
    Publikasi
    5,702
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    6,447
    Terima kasih 6,939 Kali dalam 2,102 Pos
    Quote Post asli oleh Elyas View Post
    saya justru parameternya di sana oom, kalau mercynya itu dapat dari hasil trading bukan dari hasil hadiah yang diberikan oleh broker, mungkin masih masuk akal, tetapi kalau dari hasil seminar yang dibawanya sendiri, tentu saja itu akan jadi sesuatu yang menyesatkan banyak orang. tidak heran terlalu banyak jadwal training, sehingga trading diabaikan atau memang terabaikan. padahal kalau jujur saja kita lihat kehidupan sang trainer itu, tidak mencerminkan bahwa dia adalah seorang trader, tetapi hanya trainer yang dibalut dengan teori yang jitu
    bukti real memang sebaiknya ada dari para trainer tersebut. tapi kita perlu ingat juga, trading itu tidak hanya masalah skill, tapi juga masalah psikologi. banyak orang yang secara memiliki pemahaman bagus tentang dunia trading, tapi gemetaran saat live trading. hal itu tidak berarti ilmu yang dimilikinya tidak valid

    ingat lagi, seorang insinyur terbaik tidak butuh diajar oleh pemenang hadiah nobel untuk pelajaran fisika atau kimia. dia sendiri yang mau belajar hingga mampu menjadi insinyur. begitu juga kita sebagai trader, memang idealnya kita dibimbing oleh orang yang benar benar sukses, tapi tidak berarti material yang kita dapatkan dari training otomatis tidak layak digunakan.

    ingat, trading itu 80% masalah mentalitas dan disiplin. percuma diajari dan punya sistem canggih tapi tidak disiplin dan konsisten menjalankannya

  17. Pembaca Berikut Ini Mengucapkan Terima Kasih Kepada harsiswanto Untuk Post yang Bermanfaat:

    raden123 (02-19-2018)

  18. #10
    Banned
    Halus
     
    d4n21 has a spectacular aura about d4n21 has a spectacular aura about d4n21 has a spectacular aura about d4n21's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Dec 2016
    Publikasi
    1,021
    Bonus yang terakumulasi
    USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    162
    Terima kasih 253 Kali dalam 176 Pos
    Quote Post asli oleh harsiswanto View Post
    bukti real memang sebaiknya ada dari para trainer tersebut. tapi kita perlu ingat juga, trading itu tidak hanya masalah skill, tapi juga masalah psikologi. banyak orang yang secara memiliki pemahaman bagus tentang dunia trading, tapi gemetaran saat live trading. hal itu tidak berarti ilmu yang dimilikinya tidak valid

    ingat lagi, seorang insinyur terbaik tidak butuh diajar oleh pemenang hadiah nobel untuk pelajaran fisika atau kimia. dia sendiri yang mau belajar hingga mampu menjadi insinyur. begitu juga kita sebagai trader, memang idealnya kita dibimbing oleh orang yang benar benar sukses, tapi tidak berarti material yang kita dapatkan dari training otomatis tidak layak digunakan.

    ingat, trading itu 80% masalah mentalitas dan disiplin. percuma diajari dan punya sistem canggih tapi tidak disiplin dan konsisten menjalankannya
    kita harus menghargai setiap profesi,
    krna mreka juga ada tanggungan anak istri, semua berawal dari teori, walaupun mgkin dia kelihatan sana sini seminar mungkin dia sudah pasang long term, sbaiknya hidup ini selalu berpikir positive, akan mmbwa kecerahan.
    kalau memang mrasa tdak cocok kita bs lewat berlalu dan mncri trader sukses yg mau mngajarkan rhasia pegangan hdupnya.

    contoh nyata, setiap broker punya analis, dia akan ksh signal gratis, tpikan selalu didampingi entry poin, dan stop loss? atau yg sring masuk di news metatradr, kan ada stoploss juga, artinya tdak selalu benar signal, sedangkan kta masuk situs elliotwve saja byar untuk signal. krena mreka punya frekuensi win bagus.

Halaman 1 dari 60
1 2 3 11 51 ... TerakhirTerakhir

Memposting Izin

  • Anda tidak diperbolehkan untuk post Topik Baru
  • Anda tidak diperbolehkan untuk post balasan
  • Anda tidak diperbolehkan untuk post lampiran
  • Anda tidak diperbolehkan mengubah post Anda