Forex Community Place

Dapatkan hingga
$50000
karena mengundang teman
untuk memperoleh Bonus StartUp
dari InstaForex
Tidak perlu investasi!
Mulai trading tanpa
risiko dan investasi
Dengan Bonus Permulaan 1000$
Dapatkan bonus
55%
ke akun anda!
Halaman 1 dari 300
1 2 3 11 51 101 ... TerakhirTerakhir
Hasil 1 hingga 10 dari 2992

Topik: Belajar Bareng: Chart Patterns

  1. #1
    Guru Honorer dari MT5
    Terinspirasi
     
    erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Feb 2011
    Lokasi
    Jawi Wetan
    Publikasi
    18,801
    Bonus yang terakumulasi
    4,702.23 USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    304
    Terima kasih 523 Kali dalam 374 Pos
    Black Frame Talent: Kontes Demotivator pada Forum MT5.com

    Lightbulb Belajar Bareng: Chart Patterns

    Mohon ijin untuk membuka materi belajar bersama, kalaupun sudah ada tritnya silahkan saja para admin dan moderator untuk menutup trit ini.

    Chart patterns

    Mungkin sebagian besar kita sudah sering mendengar kata ini, ini adalah pola chart yang bisa ditemukan dalam pergerakan grafik harga dalam sebuah pair. Sebagaimana candlestick patterns, chart patterns termasuk kedalam strategi trading berdasarkan Price Action. Lalu apa perbedaanya dengan Candlestick Patterns? Tentu saja berbeda, Candlestick Pattern dibentuk berdasarkan formasi satu atau beberapa candle dengan penekanan pada bentuk dari formasi candle dan dipengaruhi oleh bentuk masing-masing candle di dalam formasinya, sementara chart patterns lebih menitikberatkan pada pola grafik secara umum dan tidak memandang setiap individu candle yang membentuk polanya. Bingung, hehe mohon maaf kalau susah dimengerti penjelasannya, tapi kalau melihat gambarnya bisa lebih jelas perbedaanya kok.
    Konsep chart patterns sebenarnya sangat berhubungan erat dengan konsep support dan resisten, karena pola-pola ini terbentuk oleh adanya support dan resisten yang terjadi selama pergerakan harga. Adapun chart patterns ini dapat dibedakan menjadi:
    - Symmetrical Triangle
    - Ascending Triangle
    - Descending Triangle
    - Wedges
    - Flags and Pennant
    - Rectangles
    - Head and Shoulder

    Dengan keterbatasan, saya akan mencoba untuk menguraikannya satu per satu, dan karena trit ini ditujukan supaya kita bisa belajar bersama, maka segala support, sharing dan saling mencerahkan sangatlah diharapkan demi kemajuan kita bersama. Silahkan memberikan komen yang sesuai dengan topic.

    Pada awalnya nanti kita akan mencoba belajar teori dari masing-masing pola ini, untuk selanjutnya diharapkan partisipasi dari semua yang mau belajar bersama untuk dapat mengidentifikasi keberadaan pola-pola chart ini dalam keseharian, tentu saja apabila disertai screenshot akan sangat membantu bagi yang lain.
    Untuk sementara sekian dulu pengantar dari saya, selanjutnya akan masuk ke tahapan bahasan teori.
    Selamat belajar dan semoga sukses senantiasa menyertai kita semua.

    Update :
    Chart Patterns #1: Symmetrical Triangle Pattern ==> http://indo.mt5.com/showthread.php?3...=1#post2867584
    Chart Patterns #2: The Ascending Triangle Pattern ==> http://indo.mt5.com/showthread.php?3...=1#post2870860
    Chart Pattern #3: The Descending Triangle Pattern ==> http://indo.mt5.com/showthread.php?3...=1#post2893639
    Chart Pattern #4: The Wedge Formation Pattern ==> http://indo.mt5.com/showthread.php?3...=1#post2893639
    Chart Pattern #5: Flags and Pennant Patterns ==> http://indo.mt5.com/showthread.php?3...=1#post2893639
    Chart pattern #6: The Rectangles Pattern ==> http://indo.mt5.com/showthread.php?3...=1#post2893639
    Perubahan Terakhir oleh behong; 10-21-2014 at 08:41. Reason: Request TS
    What You See Is What You Get - don't ever ask twice
    "Tidak semua yang bisa dihitung itu berharga, tidak semua yang berharga itu bisa dihitung"
    >>Belajar bareng tentang Chart Patterns<< click here

  2. Pembaca Berikut Ini 30 Mengucapkan Terima Kasih Kepada erespe Untuk Post yang Bermanfaat:

    agoes eko (02-15-2018), Andriwidi (07-19-2018), AwiJohawi (03-24-2016), azk41012 (02-02-2018), azzizaji (01-31-2018), behong (09-04-2014), budysantoso (07-04-2016), Comandank_79 (04-08-2017), dedi susanto (02-05-2018), didi1788 (10-29-2014), dwipurwanto (01-12-2015), fahminima (06-19-2017), freeday (05-13-2017), ganis (05-16-2017), gatots (10-16-2017), gieyok (04-19-2016), hasyim20 (08-10-2016), Jakatole44 (02-23-2018), kagami (12-11-2017), lailatul (07-16-2018), Marry (07-22-2018), mastemon (09-04-2014), maxhavelar26 (09-12-2014), PerfectLoss (11-13-2016), puputetik (11-13-2016), rizkikinos123 (07-29-2018), triman14 (05-24-2017), yes1983 (09-11-2014), Unregistered (2)

  3. FB_indo
  4. #2
    Poster Abadi
    Kagum
     
    passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Dec 2010
    Lokasi
    indonesia
    Publikasi
    4,168
    Bonus yang terakumulasi
    1,989.21 USD (Apa ini?)
    Saya bertemu tamu
    7 (detail lebih lanjut)
    Terima kasih
    2,284
    Terima kasih 2,122 Kali dalam 1,263 Pos
    wah mantep nih gan.., ada yang bahas chart pattern, mumpung masih anget saya selipin SS AU daily boleh ya gan tapi saya ga apa ini termasuk pola di atas atau bukan ?, mudah2an bisa ketahuan kemana gerakannya...
    Spoiler Spoiler:
    Click image for larger version

Name:	AUDUSDDaily.png
Views:	253
Size:	28.7 KB
ID:	57283

  5. Pembaca Berikut Ini 4 Mengucapkan Terima Kasih Kepada passw Untuk Post yang Bermanfaat:

    agoes eko (02-15-2018), fahminima (06-19-2017), gatots (10-16-2017), Jakatole44 (02-25-2018)

  6. #3
    Guru Honorer dari MT5
    Terinspirasi
     
    erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Feb 2011
    Lokasi
    Jawi Wetan
    Publikasi
    18,801
    Bonus yang terakumulasi
    4,702.23 USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    304
    Terima kasih 523 Kali dalam 374 Pos
    Black Frame Talent: Kontes Demotivator pada Forum MT5.com
    Quote Post asli oleh passw View Post
    wah mantep nih gan.., ada yang bahas chart pattern, mumpung masih anget saya selipin SS AU daily boleh ya gan tapi saya ga apa ini termasuk pola di atas atau bukan ?, mudah2an bisa ketahuan kemana gerakannya...
    Spoiler Spoiler:
    Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan SS-nya. Benar bahwa yang agan gambar di chart daily AU itu adalah bagian dari chart patterns, lebih spesifiknya adalah pola segitiga simetris atau symmetrical triangle. Dan karena pola ini merupakan pola penerus trend, maka yang diharapkan selanjutnya adalah harga akan break upper trendline, untuk melanjutkan trend bullish.
    What You See Is What You Get - don't ever ask twice
    "Tidak semua yang bisa dihitung itu berharga, tidak semua yang berharga itu bisa dihitung"
    >>Belajar bareng tentang Chart Patterns<< click here

  7. Pembaca Berikut Ini 4 Mengucapkan Terima Kasih Kepada erespe Untuk Post yang Bermanfaat:

    agoes eko (02-15-2018), fahminima (06-19-2017), Jakatole44 (02-25-2018), lailatul (07-16-2018)

  8. #4
    Poster Abadi
    Kagum
     
    passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Dec 2010
    Lokasi
    indonesia
    Publikasi
    4,168
    Bonus yang terakumulasi
    1,989.21 USD (Apa ini?)
    Saya bertemu tamu
    7 (detail lebih lanjut)
    Terima kasih
    2,284
    Terima kasih 2,122 Kali dalam 1,263 Pos
    Quote Post asli oleh erespe View Post
    Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan SS-nya. Benar bahwa yang agan gambar di chart daily AU itu adalah bagian dari chart patterns, lebih spesifiknya adalah pola segitiga simetris atau symmetrical triangle. Dan karena pola ini merupakan pola penerus trend, maka yang diharapkan selanjutnya adalah harga akan break upper trendline, untuk melanjutkan trend bullish.
    thks gan, sebelum lanjut materi saya mau minta saran dari SS tersebut, apakah kita bisa langsung buy (mengingat ada engulfing bullish) atau tunggu break, atau tunggu harga retrace ke garis bawah? (soalnya takut kehilangan momentum..

  9. Pembaca Berikut Ini 3 Mengucapkan Terima Kasih Kepada passw Untuk Post yang Bermanfaat:

    agoes eko (02-15-2018), fahminima (06-19-2017), Jakatole44 (02-25-2018)

  10. #5
    Moderator
    Jahat
     
    behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Jan 2011
    Lokasi
    Di Dalam Keranda
    Publikasi
    38,527
    Saya bertemu tamu
    2 (detail lebih lanjut)
    Terima kasih
    13,519
    Terima kasih 12,990 Kali dalam 7,428 Pos
    Quote Post asli oleh passw View Post
    thks gan, sebelum lanjut materi saya mau minta saran dari SS tersebut, apakah kita bisa langsung buy (mengingat ada engulfing bullish) atau tunggu break, atau tunggu harga retrace ke garis bawah? (soalnya takut kehilangan momentum..
    klo saran sya tergantung jga, om ini mau tradingnya model gimana? mengingat itu sya liat SSnya TF daily tapi klo asumsi saya, klo ompake daily, berarti long term ya?? ya sebaiknya nunggu break ke atas dulu atau opsi lain, bisa nunggu dia break bawah, berarti pattern fail, kemungkinan bearishnya jga besar

    tapi klo menurut om, gmna klo kita bikin polanya seperti ini?

    Spoiler Spoiler:
    Click image for larger version

Name:	9652.png
Views:	148
Size:	19.7 KB
ID:	57289

  11. Pembaca Berikut Ini 3 Mengucapkan Terima Kasih Kepada behong Untuk Post yang Bermanfaat:

    agoes eko (02-15-2018), fahminima (06-19-2017), gatots (10-16-2017)

  12. #6
    Orang Asing
    Santai
     
    registers is on a distinguished road registers's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Jan 2011
    Publikasi
    4
    Bonus yang terakumulasi
    0.20 USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    15
    Terima kasih 3 Kali dalam 2 Pos
    trendli
    mohon maaf gan sbgi nubie boleh gk dijelaskan apa mksudnya break upper trendline, maaf skedar nubie

  13. Pembaca Berikut Ini 2 Mengucapkan Terima Kasih Kepada registers Untuk Post yang Bermanfaat:

    fahminima (06-19-2017), gatots (10-16-2017)

  14. #7
    Moderator
    Jahat
     
    behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong has a reputation beyond repute behong's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Jan 2011
    Lokasi
    Di Dalam Keranda
    Publikasi
    38,527
    Saya bertemu tamu
    2 (detail lebih lanjut)
    Terima kasih
    13,519
    Terima kasih 12,990 Kali dalam 7,428 Pos
    oh iya, buat om TS, btw ada gk sih indikator yang fungsinya buat menemukan pola2 seperti ini?
    Kadang klo mainnya pola kyk gini, suka agak besar faktor subjektifitasnya

  15. Pembaca Berikut Ini 4 Mengucapkan Terima Kasih Kepada behong Untuk Post yang Bermanfaat:

    agoes eko (02-15-2018), fahminima (06-19-2017), gatots (10-16-2017), Zainal FX (07-22-2018)

  16. #8
    Guru Honorer dari MT5
    Terinspirasi
     
    erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Feb 2011
    Lokasi
    Jawi Wetan
    Publikasi
    18,801
    Bonus yang terakumulasi
    4,702.23 USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    304
    Terima kasih 523 Kali dalam 374 Pos
    Black Frame Talent: Kontes Demotivator pada Forum MT5.com
    Quote Post asli oleh passw View Post
    thks gan, sebelum lanjut materi saya mau minta saran dari SS tersebut, apakah kita bisa langsung buy (mengingat ada engulfing bullish) atau tunggu break, atau tunggu harga retrace ke garis bawah? (soalnya takut kehilangan momentum..
    Karena pola semacam ini adalah pola yang bergantung kepada trendline, maka akan lebih afdol kalau tradingnya juga sebaiknya menunggu terjadinya break pada trendline, karna kalau belum break masih ada kemungkinan harga akan bolak balik didalam pola.
    Quote Post asli oleh registers View Post
    mohon maaf gan sbgi nubie boleh gk dijelaskan apa mksudnya break upper trendline, maaf skedar nubie
    Break dalam artian teknis berarti candle ditutup diatas atau dibawah trendline (candle harus benar-benar closed dulu).
    Quote Post asli oleh behong View Post
    oh iya, buat om TS, btw ada gk sih indikator yang fungsinya buat menemukan pola2 seperti ini?
    Kadang klo mainnya pola kyk gini, suka agak besar faktor subjektifitasnya
    Waa sebelumnya terimasih mod trit saya dikasih sticker
    Setahu saya sih ada indikator untuk mencari pola ini, yang saya tahu autochartis itu ada yang untuk membaca chart patterns, tapi kayaknya Insta gak punya ya, kalau di broker tetangga ada tuh, tapi harus instal software autochartis-nya dulu, belum coba kalau di copy indinya aja.
    What You See Is What You Get - don't ever ask twice
    "Tidak semua yang bisa dihitung itu berharga, tidak semua yang berharga itu bisa dihitung"
    >>Belajar bareng tentang Chart Patterns<< click here

  17. Pembaca Berikut Ini 2 Mengucapkan Terima Kasih Kepada erespe Untuk Post yang Bermanfaat:

    fahminima (06-19-2017), Zainal FX (07-22-2018)

  18. #9
    Poster Abadi
    Kagum
     
    passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw has a reputation beyond repute passw's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Dec 2010
    Lokasi
    indonesia
    Publikasi
    4,168
    Bonus yang terakumulasi
    1,989.21 USD (Apa ini?)
    Saya bertemu tamu
    7 (detail lebih lanjut)
    Terima kasih
    2,284
    Terima kasih 2,122 Kali dalam 1,263 Pos
    Quote Post asli oleh behong View Post
    klo saran sya tergantung jga, om ini mau tradingnya model gimana? mengingat itu sya liat SSnya TF daily tapi klo asumsi saya, klo ompake daily, berarti long term ya?? ya sebaiknya nunggu break ke atas dulu atau opsi lain, bisa nunggu dia break bawah, berarti pattern fail, kemungkinan bearishnya jga besar

    tapi klo menurut om, gmna klo kita bikin polanya seperti ini?

    Spoiler Spoiler:
    Makasih om tanggapannya, sebenernya saya trading biasanya liat pola candle hari sebelumnya sama snr daily terdekat. Jarang sekali saya pakai pola chart soalnya masih belom yakin walaupun biasanya memang harga ketempat tujuan pada akhirnya nyesel sendiri . nice om gambarnya (hampir break trendline atas), saya ambil agak kebelakang karena terlihat jelas pola hilo-nya gan, tapi ga tau juga deh gimana rule2nya dalam menggambar pola chart ini

    Quote Post asli oleh erespe View Post
    Karena pola semacam ini adalah pola yang bergantung kepada trendline, maka akan lebih afdol kalau tradingnya juga sebaiknya menunggu terjadinya break pada trendline, karna kalau belum break masih ada kemungkinan harga akan bolak balik didalam pola.
    iya om, kalo tepat antisipasi opennya R:R nya cukup bagus kalo pake pola ini...maaf saya tambah satu SS lagi kalo berkenan .. sebelum lanjut materi
    Spoiler Spoiler:
    Click image for larger version

Name:	GBPUSDH1.png
Views:	127
Size:	30.0 KB
ID:	57291

  19. Pembaca Berikut Ini 3 Mengucapkan Terima Kasih Kepada passw Untuk Post yang Bermanfaat:

    fahminima (06-19-2017), gatots (10-16-2017), Jakatole44 (02-25-2018)

  20. <a href="">Forex Portal MT5</a>
  21. #10
    Guru Honorer dari MT5
    Terinspirasi
     
    erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe is a glorious beacon of light erespe's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Feb 2011
    Lokasi
    Jawi Wetan
    Publikasi
    18,801
    Bonus yang terakumulasi
    4,702.23 USD (Apa ini?)
    Terima kasih
    304
    Terima kasih 523 Kali dalam 374 Pos
    Black Frame Talent: Kontes Demotivator pada Forum MT5.com

    Chart Patterns #1: Symmetrical Triangle Pattern

    Segitiga simetris dapat dicirikan sebagai area dimana pasar berada dalam keadaan bimbang. Pasar berhenti bergerak dan arah pergerakan selanjutnya masih dipertanyakan. Biasanya, kekuatan penawaran dan permintaan pada saat itu dianggap hampir sama.
    Berikut adalah ciri-ciri dari sebuah Symmetrical Triangle Pattern:
    • Upaya untuk mendorong harga naik lebih tinggi dengan cepat bertemu dengan kekuatan Seller, sementara penurunan dipandang sebagai kekuatan penawaran.
    • Setiap Lower Highs dan Higher Lows yang terbentuk menjadi semakin mengecil daripada sebelumnya, dan menjadi bentuk segitiga menyamping. (Biasanya akan diikuti dengan adanya kecenderungan berkurangnya volume selama periode ini.)
    • Pada akhirnya, kebimbangan pasar ini bertemu dengan sebuah keputusan yang akan menerobos keluar dari formasi ini (seringkali dibarengi dengan terjadinya volume yang besar).
    Pola ini banyak muncul sebagai sebuah pola penerus trend baik pada trend menaik atau pada tren menurun. Secara teknis, kita harus mampu mengidentifikasi trend yang terjadi sebelum pola ini muncul, untuk dapat memperkirakan kelanjutannya.

    What You See Is What You Get - don't ever ask twice
    "Tidak semua yang bisa dihitung itu berharga, tidak semua yang berharga itu bisa dihitung"
    >>Belajar bareng tentang Chart Patterns<< click here

  22. Pembaca Berikut Ini 11 Mengucapkan Terima Kasih Kepada erespe Untuk Post yang Bermanfaat:

    abdispartan (07-18-2017), akarihositeru (08-13-2016), fahminima (06-19-2017), hasyim20 (09-05-2016), Jakatole44 (02-25-2018), mastemon (09-04-2014), muhammad_mulyono (09-05-2014), ridwan74 (01-16-2017), sibarani (11-18-2018), thesableng (04-05-2017), yes1983 (09-11-2014)

Halaman 1 dari 300
1 2 3 11 51 101 ... TerakhirTerakhir

Memposting Izin

  • Anda tidak diperbolehkan untuk post Topik Baru
  • Anda tidak diperbolehkan untuk post balasan
  • Anda tidak diperbolehkan untuk post lampiran
  • Anda tidak diperbolehkan mengubah post Anda