Closed Thread
Page 17 of 42
FirstFirst ... 7 15 16 17 18 19 27 ... LastLast
Results 161 to 170 of 419

Thread: definisi-definisi dari istilah ekonomi

  1. #161
    Anggota
    ----
     
    Ja'coupine is on a distinguished road Ja'coupine's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    99
    Accumulated bonus
    19.05 USD (What is this?)
    Thanks
    1
    Thanked 8 Times in 7 Posts
    Quote Originally Posted by andry777 View Post
    Wuah ada referensi baru lagi nih buat newbie seperti aq, investopedia itu tentang Forex juga ya atau tentang semua hal yang berhubungan sama investasi master? Iya harus lebih terbiasa baca artikel Inggris nih biar lancar kalo baca news dari luar Thanks buat sharingnya bro
    Quote Originally Posted by venus View Post
    Iya bro andry, saya juga baru tahu nih tentang site invstopedia ini. Mau lihat-lihat dulu ah, semoga bisa membantu saya yang sedang belajar trading supaya bulan depan bisa trading dengan lancar waktu bonus posting sudah cair
    Quote Originally Posted by delta View Post
    ane juga baru tahu tentang investopedia. langsung ke tkp. semoga semakin banyak istilah ekonomi forex yang bisa ane dapatkan disana. dengan mengetahu istilah-istilah forex dan ekonomi, kita jadi tidak salah lagi mengartikan berita atau issue tentang forex. jadinya tidak salah pasang op gara-gara salah mengartikan definisinya.
    investopedia gw taunya dari orang laen juga kok....liat2 di sana ternyata banyak info yang bagus...kayak LIBOR...ternyata anggapan gw salah...gw pikir kek suku bunga banyak biasa kek BI...

    BTW sudah coba baca blog2 yang ada di babypips...itu kadang ada info bagus loh...
    yang jarang orang lain bahas...bisa buka sudut pandang kita lebih lebar...
    My rules:

    1. stay on your strategy
    2. train your eyes
    3. keep your emotions steady

  2. #162
    Anggota
    ----
     
    dimdul is on a distinguished road dimdul's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    177
    Accumulated bonus
    36.00 USD (What is this?)
    Thanks
    0
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Quote Originally Posted by forex View Post
    ada yang menegerti kepanjangan dari singkatan svme pmi tidak? saya bingung saat membaca news ada kata-kata itu. apa artinya yah? itu tentang news switzerland. ada di ************ news schedule. tolong para master atau bro sekalian yang mengerti disharekan penjelasannya disini.
    SVME itu Schweizerischer Verband f?r Materialwirtschaft und Einkauf. nah kalo PMI itu Purchasing Manager's Index. nah svme pmi itu adalah suatu indikator yang digunakan oleh pemerintah Swiss. PMI ini merupakan gabungan dari 5 indeks utama yaitu, produksi, order, tingkat persediaan, pengiriman dan tenaga kerja. Angka indeks di atas 50 berarti industri mengalami ekspansi, di bawah 50 berarti mengalami kontraksi. Indeks ini dinilai sebagai indikator penting dan dianggap indikator terbaik dalam mengukur tingkat produksi. Indeks ini juga dapat mendeteksi tekanan inflasi dan aktivitas perindustrian.
    Jika nilai SVME PMI naik maka nilai mata uang CHF akan mengalami kenaikan.

    begitu seh yg saya tau dari diskusi dengan beberapa teman dan baca2 di blog internet. Semoga membantu

  3. #163
    Penggemar
    ----
     
    delta is on a distinguished road delta's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    255
    Accumulated bonus
    50.85 USD (What is this?)
    Thanks
    0
    Thanked 8 Times in 7 Posts
    Quote Originally Posted by dimdul View Post
    SVME itu Schweizerischer Verband f?r Materialwirtschaft und Einkauf. nah kalo PMI itu Purchasing Manager's Index. nah svme pmi itu adalah suatu indikator yang digunakan oleh pemerintah Swiss. PMI ini merupakan gabungan dari 5 indeks utama yaitu, produksi, order, tingkat persediaan, pengiriman dan tenaga kerja. Angka indeks di atas 50 berarti industri mengalami ekspansi, di bawah 50 berarti mengalami kontraksi. Indeks ini dinilai sebagai indikator penting dan dianggap indikator terbaik dalam mengukur tingkat produksi. Indeks ini juga dapat mendeteksi tekanan inflasi dan aktivitas perindustrian.
    Jika nilai SVME PMI naik maka nilai mata uang CHF akan mengalami kenaikan.

    begitu seh yg saya tau dari diskusi dengan beberapa teman dan baca2 di blog internet. Semoga membantu
    makasih gan untuk penjelasannya yang sangat terperinci. penjelasan agan sangat berguna bagi ane yang masih bingung banget soal definisi dari banyak istilah di forex. maklum ane masih newbie. jadi kalau di atas 50 itu berarti good utk currency yg bersangkutan yah? kalau tepat 50 itu, berarti kan stagnan, lalu bagaimana pengaruhnya terhadap currency yang bersangkutan gan? mohon penjelasannya. masih bingung soalnya.

  4. #164
    Anggota
    ----
     
    dimdul is on a distinguished road dimdul's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    177
    Accumulated bonus
    36.00 USD (What is this?)
    Thanks
    0
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Quote Originally Posted by delta View Post
    makasih gan untuk penjelasannya yang sangat terperinci. penjelasan agan sangat berguna bagi ane yang masih bingung banget soal definisi dari banyak istilah di forex. maklum ane masih newbie. jadi kalau di atas 50 itu berarti good utk currency yg bersangkutan yah? kalau tepat 50 itu, berarti kan stagnan, lalu bagaimana pengaruhnya terhadap currency yang bersangkutan gan? mohon penjelasannya. masih bingung soalnya.
    ane jg nubie kok gan,,,hehehe,,,
    ane coba jawab ya,,,kalo pengaruhnya ma currency seh jujur ane kurang tau gan,,,karena, sepanjang yg ane ngerti, angka indeks tersebut sangat membantu untuk mengetahui tingkat inflasi suatu negara,,,
    sehingga dapat membantu pemerintah untuk menentukan kebijakan yang akan diambil terkait dengan kondisi yg ada guna mengatasi masalah perekonomian,,,mungkin dalam hal ini penetapan nilai tukar termasuk didalamnya,,,
    kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan inilah yang menjadi pertimbangan para trader dalam aksinya,,,

    Para trader membuat keputusan menggunakan laporan bisnis, fundamental ekonomi, faktor teknis dan informasi lainnya yang berhubungan. Trader teknikal menggunakan chart, trend line, level support dan resistance, pola angka-angka dan analisa matematis untuk mengidentifikasi peluang trading, sementara itu trader fundamentalis memprediksi pergerakan harga dengan menterjemahkan berbagai informasi keadaan ekonomi, termasuk berita, laporan bisnis, indikasi kebijakan baru pemerintah dan laporannya, dan bahkan juga rumor.

    akan tetapi, pada dasarnya, bila PMI naik, maka currency yang bersangkutan akan menguat,,,untuk master-master yang lain bila bisa membantu dengan bahasa yang lebih baik dimohon bantuannya,,,
    coba dicek lg kebenaran pendapat saya, karena saya juga belum tentu benar gan dalam menjawab,,tapi saya berusah sesuai dengan pengatahuan saya,,,hehehe

    semoga membantu gan,,,

  5. #165
    Penggemar
    ----
     
    delta is on a distinguished road delta's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    255
    Accumulated bonus
    50.85 USD (What is this?)
    Thanks
    0
    Thanked 8 Times in 7 Posts
    Quote Originally Posted by dimdul View Post
    ane jg nubie kok gan,,,hehehe,,,
    ane coba jawab ya,,,kalo pengaruhnya ma currency seh jujur ane kurang tau gan,,,karena, sepanjang yg ane ngerti, angka indeks tersebut sangat membantu untuk mengetahui tingkat inflasi suatu negara,,,
    sehingga dapat membantu pemerintah untuk menentukan kebijakan yang akan diambil terkait dengan kondisi yg ada guna mengatasi masalah perekonomian,,,mungkin dalam hal ini penetapan nilai tukar termasuk didalamnya,,,
    kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan inilah yang menjadi pertimbangan para trader dalam aksinya,,,

    Para trader membuat keputusan menggunakan laporan bisnis, fundamental ekonomi, faktor teknis dan informasi lainnya yang berhubungan. Trader teknikal menggunakan chart, trend line, level support dan resistance, pola angka-angka dan analisa matematis untuk mengidentifikasi peluang trading, sementara itu trader fundamentalis memprediksi pergerakan harga dengan menterjemahkan berbagai informasi keadaan ekonomi, termasuk berita, laporan bisnis, indikasi kebijakan baru pemerintah dan laporannya, dan bahkan juga rumor.

    akan tetapi, pada dasarnya, bila PMI naik, maka currency yang bersangkutan akan menguat,,,untuk master-master yang lain bila bisa membantu dengan bahasa yang lebih baik dimohon bantuannya,,,
    coba dicek lg kebenaran pendapat saya, karena saya juga belum tentu benar gan dalam menjawab,,tapi saya berusah sesuai dengan pengatahuan saya,,,hehehe

    semoga membantu gan,,,
    oo gitu yah. baru ngerti sekarang. thanks gan untuk penjelasannya yang lengkap banget. sekarang ane sudah ada gambaran kalau misalnya news itu keluar mesti ngapain. ternyata banyak banget istilah forex yang masih harus ane pelajarin. kalau zew economic itu apa yah?

  6. #166
    Orang Lama
    ----
     
    roesito will become famous soon enough roesito will become famous soon enough roesito's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Semarang
    Posts
    719
    Accumulated bonus
    138.05 USD (What is this?)
    Thanks
    21
    Thanked 116 Times in 31 Posts
    Above The Market

    Perintah untuk menjual sekuritas atau surat berharga di atas harga pasar saat itu.

    Acceleration Theory

    Teori yang mengatakan bahwa perubahan pada tingkat konsumsi akan mengakibatkan perubahan yang bahkan lebih besar pada jumlah pembelian dan tingkat produksi. Tindakan ini dilihat sebagai salah satu bentuk pendorong inflasi.

    Account Balance

    Selisih antara debit dan kredit dalam suatu rekening. Bila debitnya lebih besar dari kredit, maka rekening tersebut dikatakan memiliki saldo negatif. Dalam istilah lain disebut defisit. Sedangkan sebaliknya disebut surplus.

    Apresiasi

    Penguatan sebuah mata uang atau saham, dari akibat respon positif atau deman yang lebih tinggi dari partisipan pasar.

    Balance of Payment

    Neraca pembayaran. Neraca yang mencatat semua transaksi keuangan internasional sebuah negara dengandasar pembukuan double-entry. Komponen-komponen Neraca pembayaran adalah neraca berjalan (impor dan ekspor barang serta jasa), neraca modal (mobilitas investasi), dan neraca emas (mobilitas emas yang dimiliki). Surplus dan defisit ditujukan dalam account yang berbeda.

    Day Trading
    Mengacu pada sebuah posisi transaksi keuangan tertentu yang dibuka dan ditutup pada hari yang sama (tidak bermalam).

    Depresiasi
    Turunnya nilai mata uang satu negara terhadap negara lain karena tekanan pasar.

    Dove
    Kebijakan ekonomi yang cenderung untuk menahan atau bahkan menurunkan suku bunga. Pelaku kebijakan dove percaya bahwa naiknya inflasi tidak terlalu berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat umum sehingga menaikkan suku bunga tidak diperlukan.

    Kurs

    Sebuah mata uang yang dilegalkan oleh sebuah negara yang dimonitor langsung oleh bank sentralnya dan digunakan sebagai alat transaksi resmi negara tesebut.
    Last edited by Raising; 09-04-2010 at 04:21 PM.

  7. #167
    Residen Honorer MT5
    Berani
     
    alventa is a glorious beacon of light alventa is a glorious beacon of light alventa is a glorious beacon of light alventa is a glorious beacon of light alventa is a glorious beacon of light alventa's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    http://www.instaforex.com/
    Posts
    12,227
    Accumulated bonus
    1635.60 USD (What is this?)
    Murid Perempuan
    2 (What is this?)
    Thanks
    1,349
    Thanked 573 Times in 509 Posts
    Black Frame Talent: Kontes Demotivator pada Forum MT5.com
    Quote Originally Posted by roesito View Post
    Depresiasi
    Turunnya nilai mata uang satu negara terhadap negara lain karena tekanan pasar.
    Tanya gan, mohon contoh riil tekanan pasar tersebut seperti apa? disertai contoh begitu biar lebih jelas ?
    Thanks.
    Sukses Selalu Untuk Anda.

  8. #168
    Orang Lama
    ----
     
    roesito will become famous soon enough roesito will become famous soon enough roesito's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Semarang
    Posts
    719
    Accumulated bonus
    138.05 USD (What is this?)
    Thanks
    21
    Thanked 116 Times in 31 Posts
    Margin Call
    Permintaan dari pialang untuk mnambahkan sejumlah deposit agar posisi yang ada tidak terlikuidasi oleh karena margin telah habis.

    One Cancel Others (OCO)
    Salah satu order yang membatalkan order lainnya karena tereksekusinya satu diantara kedua order tersebut.

    Overnight Position
    Open position yang terus berlangsung sampai bussiness day dihari berikutnya.

    Resistance Point
    Level psikologis tertentu yang berada diatas harga pada saat tersebut. Pada saat menjelang resistance point diharapkan pasar akan menjual kembali kurs yang telah dibeli sehingga nilai tukar akan melemah.

    Risk Managemet
    Sejumlah analisa dan fasilitas yang digunakan untuk meminimalisasikan resiko dan mencegah kerugian.

    Titik Resisten
    Level psikologis tertentu yang berada diatas harga pada saat tersebut. Pada saat menjelang resistance point diharapkan pasar akan menjual kembali kurs yang telah dibeli sehingga nilai tukar akan melemah.
    Last edited by Raising; 09-04-2010 at 04:22 PM.

  9. #169
    Penggemar
    ----
     
    matahari is on a distinguished road matahari's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    324
    Accumulated bonus
    61.65 USD (What is this?)
    Thanks
    1
    Thanked 20 Times in 19 Posts
    cpi itu sebenarnya singkatan dari apa? fungsinya untuk apa dan bagaimana pengaruhnya terhadap forex? bagi yang mengerti, tolong dijelaskan ke aku yah, soalnya aku bingung saat membaca di news ada istilah itu.

  10. <a href="http://www.mt5.com/id/">Forex Portal MT5</a>
  11. #170
    Knuckle Gesit
    Mati
     
    zork37 is on a distinguished road zork37's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Malang
    Posts
    1,482
    Accumulated bonus
    284.60 USD (What is this?)
    Thanks
    21
    Thanked 74 Times in 50 Posts
    Quote Originally Posted by matahari View Post
    cpi itu sebenarnya singkatan dari apa? fungsinya untuk apa dan bagaimana pengaruhnya terhadap forex? bagi yang mengerti, tolong dijelaskan ke aku yah, soalnya aku bingung saat membaca di news ada istilah itu.
    silakan dibaca di www.fxwords.com gan.. disitu ada penjelasannya..

Closed Thread
Page 17 of 42
FirstFirst ... 7 15 16 17 18 19 27 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts